Make a donation Talk Fusion Saling Memberi

Hukum Karma dan Reinkarnasi - 12

Filsafat Mahabharata                                 Instant Pay For You
Apakah Teori Reinkarnasi Cocok dengan Teori Evolusi Darwin?

Ia tidak saja cocok tapi selangkah lebih maju dengan mengatakan bahwa jiwa seorang manusia bahkan dapat kembali ke tangga terendah dari evolusi mengambil bentuk amoeba.


Ini mungkin hanya kebetulan belaka, tapi pada saat yang sama sangat menarik untuk mencatat bahwa sepuluh awatara dari Wishnu sangat cocok dengan teori evolusi Darwin. Pertama Wishnu datang sebagai Matsya (ikan - hidup dalam air). Lalu dia datang sebagai Kurma (kura-kura - hidup di air dan di darat), lalu Waraha (babi hutan, seekor binatang - hanya hidup di daratan), lalu Narasimha (manusia-singa, kombinasi binatang dan manusia). Berikutnya dia datang sebagai Wamana (anak-anak atau orang kerdil), kemudian Parasurama (prajurit ganas lahir untuk membunuh para ksatria), lalu sebagai Rama (seorang raja dengan semua masalah manusia biasa), lalu Krishna (super-human, dalam satu hal manusia super yang tiada bandingnya), lalu Buddha (orang yang diam, guru yang sudah tercerahkan) dan akhirnya yang akan datang adalah Kalki (penghancur yang akan melenyapkan seluruh ciptaan, sehingga seluruh proses penciptaan kembali dapat dimulai dari awal).

Seperti telah kukatakan sebelumnya, ini mungkin kebetulan yang sangat aneh, atau mitologi mungkin telah ditulis berdasarkan pengetahuan para Maharesi yang sangat dalam mengenai reproduksi dan perkembangan manusia dalam kandungan, dimana janin mengalami transformasi tepat pada waktunya sesuai dengan teori evolusi Darwin.

Satu teori mengatakan bahwa embriyo seekor ikan, embriyo seekor babi dan embriyo sesorang manusia semuanya sama persis. Hanya transformasi sesuai waktu yang membuat yang satu menjadi seekor ikan, yang lain menjadi seekor babi dan yang lain lagi menjadi seorang manusia. (Lihat teori rekapitulasi embriyo oleh Ernest Haeckel, tahun 1860. Tentu saja teori ini ditentang oleh banyak orang).

Bila Karma Adalah Penyebab dari Reinkarnasi, Lalu Mengapa Aku Harus Lahir, Bila Sebenarnya Aku Tidak Memiliki Karma?

No comments:

Post a Comment