Make a donation Talk Fusion Saling Memberi

Hukum Karma dan Reinkarnasi - 13

Filsafat Mahabharata                                 Instant Pay For You
Bila Karma Adalah Penyebab dari Reinkarnasi, Lalu Mengapa Aku Harus Lahir, Bila Sebenarnya Aku Tidak Memiliki Karma?

Aku dapat menjawab bahwa kamu pertama kalinya adalah amoeba lalu dari kehidupan itu secara perlahan berkembang dalam ribuan reinkarnasi menjadi seorang mahluk manusia, tapi pertanyaanmu selanjutnya mungkin adalah, "Bagaimana aku lahir sebagai satu amoeba?" Aku tidak ingin
berspekulasi. Tidak ada kitab suci yang bicara mengenai hal ini.Bhagawad Gita mengatakan, "Penciptaan datang dari makanan yang datang dari hujan yang datang dari Yajna. Yajna datang dari Karma, yang datang dari alam, yang terakhir dating dari Tuhan (Yang Takterbatas)."

Jawaban ini menunjukkan bahwa penciptaan itu bersifat instrumental. Ini juga menunjukkan bahwa kelahiran kita murni bersifat instrumental dan keinginan kita untuk mencapai moksha juga murni bersifat instrumental. Selama kamu merasakan kesenangan dan kesedihan, kamu dipaksa untuk memperbaiki jalan yang kamu lalui dan berupaya melampaui pengalaman-pengalaman itu. Bila kamu dapat melampaui pengalaman-pengalaman itu, kamu otomatis sudah menjadi jiwa yang tercerahkan.

Aku yakin bahwa andaikata kamu berkontemplasi atas pertanyaan di atas, pada suatu hari kamu akan menemukan jawabannya, tapi bila kamu sudah mengetahui jawaban itu, kamu tidak akan mampu menyatakannya dalam kata-kata kepada siapapun. Ingat Pangeran Siddhartha meninggalkan kehidupan duniawi untuk menemukan jawaban-jawaban atas usia tua dan penyakit dan akhirnya menjadi Buddha, Orang yang Diam (the Silent One). Ketika para muridnya bertanya kepadanya mengenai jawaban atas usia tua dan penyakit, dia memberi tahu mereka untuk mengikuti delapan jalan mulia dan itu akan membimbing mereka kepada kebenaran dan menyediakan semua jawaban.

Apakah Tuhan Menciptakan Karma?

Jawaban terbaik yang dapat kamu temukan adalah dalam Bhagawad Gita. Dalam Sloka 5:14, Krishna berkata, "Tuhan tidak menciptakan Karma atau aktivitas untuk manusia, Dia juga tidak meminta manusia untuk bertinbak, Dia juga tidak menciptakan hasil bagi tindakan-tindakan. Adalah alam yang menciptakan tindakan-tindakan." Dalam sloka 5:15 Krishna berkata, "Tuhan tidak mengambil dosa atau perbuatan baik seseorang. Pengetahuan yang benar ditutupi oleh kebodohan."

Apakah Rakyat Ethiophia dikutuk dan Bahwa Itulah Sebabnya Mereka Menderita Selama Ini?

No comments:

Post a Comment