Make a donation Talk Fusion Saling Memberi

Karakter Manusia dan Bangsanya Melalui Ciri Huruf

Berita Mahabharata. Setiap bangsa memiliki ciri khas huruf dan bahasa yang dipakainya, sebagai wujud peradaban dan perkembangan kebudayaan. Dari sekian huruf dan bahasa serta tulisan yang dihasilkan dari setiap bangsa, menunjukkan bahwa ada sifat dan karakter yang juga mengikutinya.

Sesungguhnya ada hubungan antara coretan tangan, bentuk tulisan, huruf-huruf dan arah cara menulis dalam kaitannya dengan KARAKTER sifat-sifat BUDAYA dari pribadi orang atau kelompok suatu bangsa.

Sebagaimana dalam ilmu karakteristik setiap coretan tangan tidak sama setiap orang, dan masing masing bisa ditebak bagaimana sesungguhnya karakternya... ada yang lembut, keras, kaku garang, pendiam, dll. Demikian juga dalam huruf dan karakteristik huruf yang mewakili peradaban bahasa suatu bangsa Beberapa dintaranya seperti misalnya :

λαμβανουσιν τελη η κηνσον απο των υιων αυτων η (contoh huruf yunani)

Huruf yunani yang selanjutnya menjadi huruf latin mewakili karakter bangsa barat, penulisannya dari kiri kekanan menunjukkan hal positif, bentuk hurufnya atas bawah kiri kanan selaras, mencerminkan karakter ilmiah serta petualang dalam segala aspek kehidupan serta haus dengan realitas. Ilmu dan perkembangan.

देवनागरीजन्मदिन मुबारक हो
Huruf hindi mewakili karakter orang india, penulisannya dari kiri kekanan menunjukkan hal positif, bentuk hurufya yang selalu rata diatas mencerminkan karakter bangsa ini yang selalu merangkul tanpa terkecuali, dan berusaha menciptakan kedamaian dengan meredam setiap perbedaan. Bangsa yang selalu ingin mandiri tapi tidak mau menonjol. Memiliki jati diri yang khas dan kuat dalam tradisi dan spiritual.

职 信 汉唐广告公司人力资源部经
Huruf CINA atau huruf mandarin yang juga hampir sama denga huruf jepang, adalah mewakili karakter orang kulit kuning, cara penulisan dari kiri kekanan menunjukkkan hal positif, dan beberapa ada yang dari atas kebawah mencerminkan karakter kebersatuan akan ras keturunan dan ikatan yang turun temurun dimanapun berada. Tipe hurufnya yang lurus terkotak kotak seperti pagar, menandakan karakter bangsa ini kokoh dalam pertahanan segala hal seperti benteng. Dan kuat dalam pendirian peradaban dan budaya. Kuat jati diri.

مأهل الجنة يعطى قوة مائة رجل أَصْحَابَ
Hurup Arab mewakili karakter orang arab dan juga kelompoknya, cara penulisannya dari kanan kekiri menunjukkan negatifisme, type hurufnya yang agak rata dibawah tapi tajam dan menusuk keatas seperti ranjau, menandakan karakter bangsa ini suka keras, kaku, tipe penyerang yang haus dalam segala hal. Memiliki ikatan bawah akar rumput yang kuat yang selalu kontradiktif dengan kelompok lain dengan type ranjaunya yang selalu bersifat menyerang. Dimanapun pemakai huruf ini akan selalu menciptakan pertikaian dan tidak mau kalah dan selalu merasa benar... ranjau dan kekerasan akan menjadi karakter sepanjang masa.

Huruf jawa bisa dilihat disekitar kita (disini tidak mampu ditampilkan)

Huruf JAWA (sama dengan huruf Bali) yang mewakili karakter indonesia, penulisanya dari kiri kekanan, menunjukkan hal positif, bentuk hurufnya yang bulat-bulat dan bervariasi memberi makna akan karakter asli indonesia yang luwes, bersahabat, serta seni. Bangsa yang memuja gotong royong, kebersamaan dan anti kekerasan. tetapi mudah terombang ambing dan lemah jati diri sehingga mudah diperalat (dijajah).

Dan banyak lagi type huruf dari setiap peradaban yang mewakili karakteristik pemiliknya.

No comments:

Post a Comment