Make a donation Talk Fusion Saling Memberi

Pedoman Perilaku Pemberian Shirdi Sai Baba

Siapapun yang datang padamu, hewan ataupun manusia sudah pasti karena adanya hubungan. Maka, janganlah sekali-kali menolak mereka. Terimalah mereka dengan penuh hormat.

Karena hubungan kita di masa lalu, maka kita bertemu lagi pada masa kini. Marilah kita saling menyayangi dan saling membahagiakan.

Janganlah bersikap kasar terhadap mereka yang mengharapkan bantuan darimu. Bila memang tidak bisa, atau tidak mau mintalah maaf. Jangan menghardik mereka.

Biarlah orang lain mengejekmu, jangan balas dia dengan ejekan. Jika kau bersabar maka kau akan selalu bahagia.

Kau akan selalu membahagiakan Tuhan, Ia yang bersemayam dalam Diri setiap makhluk dengan memberi minum kepada mereka yang haus, memberi makan kepada mereka yang lapar, memberi pakaian kepada mereka yang membutuhkan dan mempersilakan orang asing beristirahat sejenak di pekarangan rumahmu.

Biarlah seluruh dunia bersikap tidak waras, kau tetaplah tenang. Janganlah terganggu, anggaplah semuanya sebagai adegan dalam pertunjukan.

Dia yang mengenali Jati Diri telah mencapai tujuan hidupnya. Dialah yang hidup abadi.Yang lain sekedar bernafas saja, mereka belum hidup betul.

No comments:

Post a Comment