Make a donation Talk Fusion Saling Memberi

Hukum Karma dan Reinkarnasi - 10

Filsafat Mahabharata                                 Instant Pay For You
Benarkah Krishna Mengatakan Bahwa Kehidupan Seseorang Di Masa Yang Akan Datang Ditentukan Oleh Pikiran-Pikirannya Pada Saat Kematiannya?

Tentu saja, Krishna mengatakan bahwa apapun yang dipikirkan oleh seseorang pada saat kematiannya, maka ia akan mencapai apa yang dipikirkannya. Tapi pada saat yang sama, kamu
memahami dengan baik bahwa seorang manusia yang memiliki pikiran-pikiran kebinatangan selama hidupnya tidaklah akan memikirkan Tuhan pada waktu kematian menjemputnya, Hanya manusia yang patuh pada Tuhan akan memikirkan Tuhan pada saat kematiannya; yang lain Memikirkan berbagai hal tapi tidak memikirkan Tuhan.

Apa Yang Terjadi Pada Seorang Manusia Yang Sangat Baik Sepanjang Hidupnya Tapi Berakhir Sebagai Manusia Yang Buruk Pada Waktu Kematiannya?

Seperti telah kukatakan sebelumnya, ketika seseorang mati, jiwanya membawa serta sejumlah karma baik dan karma buruk. Bila jumlah total dari tindakannya adalah buruk, dia akan mandapat kehidupan yang buruk. Jadi jumlah total dari karma itu yang menentukan jalan yang akan ditempuh oleh jiwa itu. Satu atau dua perbuatan buruk tidak akan menentukan akhir dari jiwa (Bhagawad Gita 6:40-43).

Dapatkah Kita Simpulkan Bahwa Seorang Bayi Yang Lahir Sakit Atau Cacat, Merupakan Tanggungjawab Bersama Dari Orang Tua dan Bayi Itu?

No comments:

Post a Comment