Make a donation Talk Fusion Saling Memberi

Hukum Karma dan Reinkarnasi - 7

Filsafat Mahabharata                                 Instant Pay For You
Bagaimana Konsep Reinkarnasi itu Bermula?

Penyebutan pertama reinkarnasi dalam sejarah dunia adalah dalam Rig Weda,tapi orang Mesir Kuno juga percaya dengan perpindahan jiwa. Kalimat-kalimat dalam "Buku Kematian" dari orang Mesir
(Egyptian Book of the Dead) menyiratkan kemungkinan dari satu "kelahiran kedua." Sejarawan Yunani Herodotus memberi tahu kita bahwa orang Mesir Kuno percaya pada satu jiwa yang abadi, yang terpisah dari badan. Mereka bahkan berpikir bahwa orang-orang yang berasal dari keturunan ningrat dapat memilih bentuk tubuh mereka setelah kematian. Idea Mesir mengenai reinkarnasi kemudian diambil oleh philsuf Yunani seperti Plato dan Aristoteles. Plato mengajarkan tentang keberadaan dari satu jiwa abadi yang mengalami kelahiran berulang kali.

Akhir-akhir ini reinkarnasi adalah satu topik yang hangat di seluruh dunia, khususnya di media Kristen. Banyak teolog Kristen menyebut reinkarnasi sebagai "tahyul penyembah berhala" (pagan superstition). Beberapa teolog Kristen bahkan menyebut teori reinkarnasi bersifat setan (satanic). Jutaan orang dewasa ini ingin tahu mengenai reinkarnasi, dan banyak yang percaya bahwa mereka pernah hidup sebelumnya. Menurut suatu survai baru-baru ini, satu dari empat orang Amerika dan Eropa Barat sekarang percaya kepada reinkarnasi. Reinkarnasi merupakan thema yang sering diangkat dalam novel dan film. Makin banyak orang di seluruh dunia yang melakukan pengobatan dengan melihat kehidupan sebelumnya (past-life regression) untuk mengungkapkan siapa diri mereka dalam banyak kehidupan mereka sebelumnya. Reinkarnasi merupakan keyakinan utama dari gerakan New Age. Kita menemukan reinkarnasi dalam pengajaran masyarakat theosophi dan psychics seperti Jeanne Dixon dan mendiang Edgar Cayce.

Apa Sebenarnya Sains Reinkarnasi Itu?

No comments:

Post a Comment