Make a donation Talk Fusion Saling Memberi

Wisata Pantai Lovina - Singaraja - Bali

Pesisir pantai di Bali Utara, tepatnya di Desa Kalibukbuk, lokasinya kurang lebih 10 Km dari arah barat Kota Singaraja, menyajikan hamparan pasir laut berwarna hitam yang masih sangat alami, sehingga sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Nama pantainya adalah Pantai Lovina, dan lebih dikenal dengan obyek wisata Kalibukbuk.. 

Di sepanjang pesisir Pantai Lovina terdapat puluhan hotel dan bungalow yang siap memberikan pelayanan kamar yang nyaman dan ramah kepada wisatawan. Ciri khas dari obyek wisata Pantai Lovina ini adalah ratusan ekor ikan Lumba-Lumba yang masih liar. Anda dapat menjumpai ikan lumba-lumba sekitar 1 km dari bibir Pantai Lovina. Kondisi ombak di laut Lovina yang relatif tenang sehingga kita dapat berwisata laut dengan menggunakan perahu nelayan. Agar Anda dapat melihat ikan Lumba-Lumba beraksi dengan jelas, sebaiknya Anda berangkat ke tengah laut dengan menggunakan perahu nelayan sewaan sebelum matahari terbit, karena ikan Lumba-Lumba tersebut akan bermunculan antara pukul
06 sd 08 pagi. Disana Anda akan menyaksikan atraksi dari ikan Lumba-Lumba liar ini, yang tidak tersentuh oleh tangan-tangan manusia. Mereka akan berenang secara alami dan melompat-lompat ke atas permukaan laut secara alami pula. Memang sangat menarik melihat aksi dari ikan laut yang berwarna hitam ini. Anda dapat menyewa perahu yang khusus disediakan untuk wisata ini. Sambil anda berangkat menuju ke tengah laut, anda juga dapat merasakan ketenangan ombak air laut di Lovina ini. Anda akan menikmati obyek wisata laut ini selama tiga jam. Setelah selesai menyaksikan atraksi ikan Lumba-Lumba ini, Anda juga akan disajikan pemandangan lain yaitu Sun Rise. Cahaya matahari yang kemerahan akan muncul kepermukaan dengan pemandangan yang sangat indah.
Selain dapat menyaksikan pertunjukan lumba-lumba, di Pantai Lovina juga terdapat wisata menyelam. Ada beraneka ragam ikan hias di taman laut ini. Taman laut lovina juga tidak kalah dengan taman laut lainnya yang ada di Bali. 

Di kawasan Lovina banyak terdapat penginapan dengan harga yang bervariasi. Mulai dari penginapan sederhana hingga penginapan mewah. Ada juga penginapan yang menyediakan atraksi lumba-lumba yang sudah terlatih dan kebun binatang kecil di dalam penginapan. Untuk menuju Lovina dari Denpasar anda dapat melewati obyek wisata hutan lindung Bedugul, Singaraja lalu menuju Lovina. Rute lainnya dapat melewati Bedugul, Seririt dan Lovina. Perjalanan melalui kedua rute tersebut dapat ditempuh dalam waktu 2 jam. Namun jalannya agak berkelak-kelok dan naik turun. Bisa juga ditempuh lewat jalur Gilimanuk lalu ke Lovina. Jalannya relatif lurus dan nyaman meski ditempuh dalam waktu yang lebih panjang yaitu sekitar 4 jam.

No comments:

Post a Comment