Make a donation Talk Fusion Saling Memberi

Wisata Pemandian Air Panas - Singaraja - Bali

Pulau Bali memiliki beberapa obyek wisata Pemandian Air Panas yang cukup terkenal seperti misalnya Pemandian Air Panas Toya Bungkah yang berada di Kintamani dan lokasi lainnya. Dan salah satu pemandian air panas terletak di daerah Bali Utara (Buleleng) di Desa Banjar, lokasinya sekitar 19 km dari Kota Singaraja, yang merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat digemari oleh wisatawan manca negara. 

Di dalam obyek wisata Pemandian Air Panas Banjar ini terdapat tiga tingkatan kolam air panas alami, yaitu :

  • Kolam air panas pertama dengan lebar 1.5 meter dan panjang kolam 12 meter terletak di bagian teratas. Di kolam pertama ini terdapat delapan pancuran air panas dengan kedalaman kolam 1 meter. 
  • Kolam air panas kedua dengan lebar 10 meter dan panjang kolam 12 meter merupakan kolam yang terluas dari ketiga kolam ini. Di kolam kedua dengan airnya yang panas memiliki kedalaman dari 1 meter sampai dengan 2 meter, untuk itu maka anda harus berhati-hati berenang di kolam ini. Bagi yang pandai berenang, mungkin tidak ada masalah, namun bagi pemula, haruslah lebih berhati-hati agar tidak berenang ke tempat yang lebih dalam. Kebanyakan pengunjung kolam berenang dan berendam di kolam kedua ini. DI Kolam kedua ini juga terdapat lima pancuran yang bisa digunakan untuk mengguyur badan kita. 
  • Kolam air panas ketiga terletak di sebalah barat kolam kedua yang menyendiri, terpisah dari kolam yang lainnya. Di kolam ketiga ini terdapat sebuah pancuran dengan ketinggian kurang lebih 3 meter. Kolam ketiga ini tidaklah terlalu dalam, dalamnya hanya sebatas pinggang orang dewasa dan air pancuran yang jatuh dari ketinggian itu lebih sering digunakan oleh wisatawan untuk memijat punggung belakang mereka. 

Banyak wisatawan mengatakan bahwa manfaat mandi di kolam air panas alami ini adalah untuk menyembuhkan penyakit kulit, terutama gatal-gatal, hal ini disebabkan oleh adanya kandungan belerang alami di dalam kolam ini. 

Pemandian air panas Banjar, semua pancurannya berhiaskan patung naga, sehingga nampak sekali kekhasan wisata di daerah Bali. Anda dapat melakukan selfie dengan pemandangan alam yang sangat mengesankan.

No comments:

Post a Comment