Make a donation Talk Fusion Saling Memberi

Danau Buyan & Tamblingan - Singaraja - Bali

Salah satu tujuan wisata di daerah Bali Utara yang sangat digemari adalah obyek wisata Danau Buyan dan Danau Tamblingan. Kedua obyek wisata ini berada di Kecamatan Sukasada, sekitar 21 km dari Kota Singaraja. Kedua danau ini berada di ketinggian sehingga udara di wilayah ini sejuk dan dingin. Danau Buyan dan Danau Tamblingan, memiliki pesona dan daya tarik yang luar biasa. 

Di Obyek wisata ini, ditawarkan wisata air dengan menggunakan perahu tradisional, dikatakan tradisonal karena di wilayah ini tidak boleh menggunakan perahu dengan menggunakan motor. Hal ini untuk tetap menjaga keaslian dan keasrian lingkungan sehingga tidak terpolusi. Kedua danau ini terletak berdampingan. Disamping menawarkan wisata air, di sekitar danau juga terdapat Pura yang sangat disakralkan oleh penduduk Bali. Pura tersebut bernama Pura Ulun Danu. Di sekitar danau juga terdapat pusat perbelanjaan sayuran dan buah-buahan tradisional. Anda juga dapat menikmati pemandangan yang menghijau di sekitar danau. Bagi anda yang menyukai olahraga Golf, maka anda dapat bermain Golf di pinggir danau, disana terdapat Lapangan Golf dengan 18 hole.

Bagi anda yang menyukai ketenangan dan kesejukan, maka wisata ini dapat anda kunjungi. Udaranya yang sejuk dan dingin serta ketenangan yang alami akan membuat jiwa dan perasaan anda menjadi tenang. Anda juga dapat menyaksikan suara-suara binatang, selain burung. Banyak kera alami yang bisa anda lihat di sepanjang pinggir danau sepanjang jalan jurusan Denpasar-Singaraja. 

No comments:

Post a Comment